1 Periode Jabat Wali Kota, TP 2 Kali Dikunjungi Presiden RI Berbeda
3 Juli 2018 0:15

PAREPARE, INIKATA.com — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hadir di Kota Parepare, Senin, 2 Juli 2018, menjadi berkah bagi masyarakat uang berkumin di Kota Kelahiran Presiden ke-3 RI itu.

Kunjungan orang nomor 1 itu, Seakan menjadi kado khusus karena Parepare baru saja sukses menggelar Pilkada yang aman, damai, dan lancar, dengan kehadiran orang nomor 1 di Indonesia.

Orang nomor 1 di Parepare, Wali Kota Taufan Pawe (TP) bersama Pj Gubernur Sulsel Sumarsono menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tiba dengan menggunakan helikopter kepresidenan di Stadion Gelora Mandiri Parepare.

Presiden di Parepare menyerahkan sertifikat Prona gratis kepada 5.000 penerima se-Sulsel yang dipusatkan di Parepare. Penyerahan berlangsung di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau.

Presiden sempat dijamu makan siang di Parepare, sebelum bertolak ke Sidrap untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Dari Sidrap, presiden ke Wajo, untuk meresmikan bendungan Passeloreng

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengakui kunjungan Presiden Jokowi, berkesan. “Ini berkah bagi masyarakat Parepare, suatu kesyukuran kita dikunjungi Bapak Presiden Jokowi, apalagi setelah kita sukses menggelar Pilkada yang aman dan damai. Terima kasih Pak Jokowi,” kata Taufan yang dipastikan unggul di Pilkada Parepare, berdasarkan hasil rekap kecamatan.

Menjadi catatan, dalam satu periode kepemimpinan Taufan Pawe di Parepare, 2013-2018, dua kali dia mendapat kunjungan dua presiden berbeda. Pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkunjung di Parepare di penghujung masa pemerintahannya, dan kedua Jokowi yang baru saja.