oleh

11 Kali Gelar Kejuaraan di Makassar, Honda DBL Konsisten Cari Bibit Pemain

MAKASSAR, INIKATA.com Kejuaraan Basket yang bertajuk Honda Development Basket League (Honda DBL) kemabli digelar yang ke 11 di gedung olahraga Andi Matalatta pada Jumat (10/8/2018). Untuk memberikan konsistensi dalam membangun atlet muda yang ada di Sulsel.

“Awalnya Itu hanya ada Surabaya pada tahun 2004, kemudian akhirnya berkembang di 30 kota besar di Indonesia, dan setelah sukses digelar, bibit talenta baru bermunculan didunia basket,” ujar Asisten Sales Manager DBL Indonesia, Gunawan Prabowo, Jumat (10/8/2018).

Gunawan, menjelaskan bahwa seluruh pemain yang disaring akan dibagi 12 tim dari putra maupun putri. Terbagi dalam 400 pemain, yang sudah diseleksi dari 30 kota ini. Untuk melakukan TC di Amerika Serikat.

Dalam kejuraan yang ada di Kota Makassar, diikuti 39 tim dari seluruh SMA se-Sulsel. Dan terbagi masing 27 tim untuk putra dan 12 tim untuk putri.

Diketahui ada lima tim dari luar Makassar, yakni SMAN 1 Gowa, SMAN 3 Palopo, SMAN 1 Palopo, SMAN 3 Gowa dan SMAN 3 Maros. Sedangkan untuk tim putri, hanya ada satu dari tim luar Makassar, yakni SMAN 1 Gowa.

Kompetisi ini, memakai sistem full turnamen. Dan di tahun 2017 kemarin, tim basket dari SMA Dian Harapan memboyong dua kategori langsung baik putra maupun putri. (Fan)

Komentar