oleh

2 Tahun Berlalu, Satpol PP Bone Belum Menerima Uang Transport Pengamanan Pilkades

BONE, INIKATA.com – Meski Pemilihan Kepala Desa (Pikades) Tahap kedua di Kabupaten Bone telah berlalu, namun masih menyisakan tanda tanya bagi anggota Satpol PP Kabupaten Bone.

Salah seorang anggota Satpol PP yang ditemui menuturkan bahwa, pada Saat Pilkades Serentak tahap kedua 7 Desember 2016, dirinya bersama ratusan personil lainnya terjun kelokasi melakukan pengamanan, namun pengamanan pada tahap kedua tersebut berbeda dari tahap pertama, dimana pada tahap pertama dirinya bersama yang lainnya mendapat uang transport Rp.100.000 per orang.

“Meski sudah hampir dua tahun berlalu, namun masih jadi tanda tanya bagi saya, karena kami melakukan pengamanan Pilkades tahap kedua kemarin tidak dapat uang transport, sedangkan pada tahap pertama kami dapat Rp.100.000,” ungkap salah Seorang anggota Satpol PP di Bone yang tak ingin diketahui namanya, Minggu (12/8/2018).

Anggota Satpol PP Bone ini mengaku mendapat informasi bahwa pernah ada salah satu staf Satpol PP yang mengatakan, bahwa akan ada juga uang transport akan diterima seperti tahap pertama, untuk itu dia menunggu dan hingga hari ini belum dapat kabar apapun.

“Sekitar 500an anggota yang terjun pada saat itu, dan pernah dapat kabar kalau salah satu staf bilang kami akan terima seperti tahap pertama, untuk itu kami menunggu dan hingga hari ini tidak ada kabar tentang itu,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Bone, Zaenal menuturkan bahwa berdasarkan informasi dari bendaharanya, memang tidak ada anggarannya untuk uang transport pengamanan Pilkades serentak.

“Saya sudah konfirmasi dengan bendahara untuk tahap kedua Pilkades memang tidak ada dananya dinda,” singkat Zaenal melalui pesan singkatnya. (ULY)

Komentar