Sejumlah Bacabup Sidrap Berguguran Bersamaan Hancurnya Ratusan Baliho

7 Agustus 2017 15:03
Calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi. (Hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidrap yang akan dihelat pada Juni 2018 yang akan datang, sejumlah figur menyatakan siap dan akan maju berkompetisi pada demokrasi itu.

Sejak Januari 2017 lalu, sejumlah nama figur dari berbagai profesi menyatakan diri akan ikut kontestasi politik lima tahunan itu sehingga di daerah ini ratusan baliho dari sejumlah Bacabup terpasang di berbagai lokasi strategis sebagai bentuk perkenalan kepada masyarakat.

Dari hasil pantauan INIKATA.Com di lapangan, puluhan Bacabup Sidrap saat ini mulai berguguran karena tidak diakomodir sejumlah partai peraih kursi di DPRD Sidrap bersamaan dengan hancurnya ratusan baliho dari berbagai ukuran.

Untuk saat ini, Baliho Bacabup Sidrap saat ini didominasi gambar Fatmawati Rusdi yang tersebar hingga pelosok desa sekalipun, karena hanya beliau merupakan salah satu kandidat yang sudah resmi mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai.

Dari 10 partai politik peraih kursi DPRD Sidrap, 9 partai lainnya hampir dipastikan akan memberi rekomendasi kepada anggota DPR RI tersebut yang dinilai mampu melanjutkan pembangunan yang telah dirintis bupati RMS selama dua priode dan telah mengantarkan daerah ini menjadi kabupaten yang berpenduduk miskin terendah di Sulsel selama tiga tahun berturut-turut.

Sementara itu, salah seorang pemerhati politik didaerah ini, Putra Maliah yang dihubungi melalui ponselnya, Senin (7/8/2017) menilai, nama Fatmawati Rusdi di kalangan masyarakat Sidrap saat ini, masih merupakan figur yang mendominasi dukungan, sehingga mayoritas partaipun akan memberikan rekomendasi pada Pilkada Bupati Sidrap yang akan datang. (**)