Aksi Emak Emak di Gerak Jalan Indah, Berjalan Kaki Sejauh 5 km

12 Agustus 2017 19:14
Aksi Emak Emak di Gerak Jalan Indah (ist)

GOWA, INIKATA.Com – Gerak jalan Indah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 yang diikuti seluruh instansi Se-Kabupaten Gowa juga dihadiri oelh wnita lanjut usia (Lansia) di jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dari pantauan inikata.com, Sabtu (12/8/2017). nampak terlihat beberapa barisan peserta gerak jalan indah ini memperlihatkan yel yel yang bersifat penghormatan dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Dari sekian banyaknya peserta gerak jalan, ada satu kelompok yang memukau perhatian warga, kelompok itu dihuni puluhan para wanita lanjut usia (Lansia) yang terlihat begitu bersemangat untuk mengambil bagian dalam Gerak Jalan indah ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

” Lansia Gowa Juga bisa, Lansia Mengabdi Hingga Akhir Hayat” singkatnya dalam yel yel yang dicontohkan seorang pemandu dihadapan amggotanya.

Tak mau kalah dengan kelompok yang lainnya, para wanita lansia ini juga memiliki spanduk yang bertuliskan ” HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-72, Lansia Mengabdi Hingga Akhir Hayat”.

Sebelumnya, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Dandim 1409/Gowa, Sekda Gowa, Ketua Pengadilan Agama serta para asisten.

Rute gerak jalan indah ini sendiri meliputi beberapa ruas jalan yang berada di wilayah Kecamatan Somba Opu dengan Rute sepanjang 5 Km.(**)