Ini Modal Pak Dosen Maju di Pilkada Luwu

12 Agustus 2017 21:15
Balon Bupati Luwu Bachrianto Bachtiar

MAKASSAR, INIKATA.com-Tujuh bakal calon bupati di Kabupaten Luwu berebut rekomendasi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan. Salah satunya Bachrianto Bachtiar. Akademisi dari Universitas Hasanuddin itu optimistis dapat bersaing dengan calon lainnya.

“Menampilkan gagasan kebaikan.Itu modal saya,”ujar Bacharianto ketika ditemui disela-sela fit and proper test yang dilakukan PKPI Sulsel, Sabtu (12/8/2017).

Balon bupati bertagline bergerak bersama pak Dosen itu mengaku tak merasa keder bersaing dengan calon lainnya. Pasalnya sejumlah program unggulan tengah dipersiapkan. Seperti membangun desa-desa yang mandiri dan lestari, pengembangan kawasan minapolitan, penguatan struktur sarana dan prasarana, penguatan sumberdaya manusia, dan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Politik gagasan yang harus didorong,”katanya.

Untuk maju di Pilkada Luwu, sejumlah partai politik pun sudah di daftar. Seperti Golkar, Gerindra, PKPI, Demokrat, PPP, PBB, Hanura, dan PDIP.

“Di Luwu pemain lama yang banyak,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKPI Sulawesi Selatan Muhammad Arqam mengatakan, ada tujuh calon yang melamar di partainya. Tiga diantaranya akan menjalani fit and proper test hari ini. Yaitu Bachrianto, Lahmuddin, dan Amru Saher.

“Masih cair.Semua calon masih memiliki peluang yang sama,”katanya.(**)