Kucuran Air Mata Anak Petani Miskin yang Mengibarkan Merah Putih di Rujab Gubernur
17 Agustus 2017 10:46
Anggi bersama kedua orang tuanya.(Foto: Prayudha/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Seleksi untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) nampaknya tidak begitu mudah dan sangatlah ketat.

Hingga menumpahkan air mata dari seorang wanita yang merupakan anak petani, Anggi Febizzia. Dia berasal dari Luwu Timur, Kecamatan Tomoni, Desa Mulyasri.

Kala itu, air mata tak hentinya mengealir saat dia di utus untuk mewakili daerahnya mengibarkan sang saka merah putih. Air mata itu terus mengalir, bibir mungilnya mengucap syukur terhadap sang pencipta.

Meski bukan warga pribumi asal Sulsel, Anak dari pasangan Muhammad Fatta dan Annisa yang merupakan transmigrasi tahun 1977 tetap memberikan motivasi tersendiri terhadap anaknya untuk terus melanjutkan jenjang karirnya

“Anak saya dua, kebetulan juga kakanya Paskibraka namun tingkat kabupaten. Dan syukur anak saya yang kedua ini (Anggi) dapat bersaing di tingkat Provinsi, ” kata Fatta orang tua Anggi.

Anggi yang terlahir dari keluarga sederhana ini nampak begitu bersemangat setelah berada diantara orang tuanya. Meski dengan pakaian yang nampak lesuh, dan sendal jepit yang melingkar di kaki orang tua Anggi juga tetap bersyukur dapat di jenguk lansung oleh kedua orang tuanya.

“Kami berangkat menggunakan bus dari Luwu tujuan Makassar. Tak sempat membawa pakaian banyak, dan berangkat dengan keadaan apa adanya untuk melihat anak kesayangan, ” lanjut Fatta.

“Awalnya kami tidak menyangka anak kami bisa lolos ke tingkat Provinsi dan berhadapan langsung dengan Gubernur Sulsel, tapi sampai tahap ini kami bangga dengan Anggi,” tambahnya.

Anggi Febizzia yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Tomoni tersebut, terpilih menjadi salah satu dari 73 siswa terbaik 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Selanjutnya, saya bercita-cita menjadi Polisi Wanita. Sampai saat ini saya senang bisa membanggakan ibu dan bapak. Saya ingin menjadi Abdi Negara dan janji akan membahagiakan orang tua saya,” sambung Anggi.(**)