Gawat! Rombongan Pengantar Jenazah dari Makassar Diserang Warga di Maros
21 September 2017 18:15
Saat melintas di jalan poros Salenrang, rombongan ini mendorong sebuah mobil truk hingga terjatuh ke saluran air

MAROS, INIKATA.com – Rombongan pengantar jenazah dari Makassar dicegat dan serang oleh sekolompok warga di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kamis (21/9/2017).

Akibatnya, beberapa mobil milik pengantar jenazah rusak parah terkena batu lemparan warga yang marah.

Kapolsek Lau, AKP Ismail mengatakan, kejadian ini berawal saat kelompok pengantar jenazah dari Jalan Lembo, Kelurahan Bungaeja Beru, Kecamatan Tallo Makassar, hendak membawa jenazah ke daerah Minasa Tene Pangkep.

“Saat melintas di jalan poros Salenrang, rombongan ini mendorong sebuah mobil truk hingga terjatuh ke saluran air. Supirnya juga dipukuli hingga harus dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, warga yang geram dengan ulah pengantar jenazah ini, kemudian menunggu rombongan pengantar jenazah kembali dari pemakaman.

“Saat melintas, mereka langsung diadang dan diserang oleh warga. Satu mobil yang mengangkut rombongan pecah karena lemparan batu,” katanya.

Saat ini, ambulans pengangkut jenazah dan satu mobil pete-pete yang rusak sudah diamankan di Polres Maros. Sementara, beberapa rombongan pengantar jenazah masih tertahan diperbatasan Pangkep-Maros karena takut melintas.(**)