Adnan Harap Lahir Pengusaha Muda Berkualitas
12 Oktober 2017 20:48
Adnan Harap Lahir Pengusaha Muda Berkualitas

GOWA, INIKATA.com – Hadirnya pengusaha muda baru diharapkan mampu mempercepat pergerakan ekonomi daerah. Melalui wadah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan dapat mencetak entrepeneur muda.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan harapannya ini, ” Saya ingin lahir pengusaha muda di Gowa. Hipmi Gowa bisa menjadi wadah menyebarkan semangat usaha dikalangan anak muda kita,” ujar Adnan ketika menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Kabupaten Gowa Periode Tahun 2017-2020 yang berlangsung di Gedung Haji Bate, Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut Adnan juga menitip harapan pengusaha ikut berperan dalam membangun Gowa. ” Hipmi Gowa sebagai wakil pengusaha pejuang dapaf berperan dan pejuang pengusaha dapat berperan aktif mengisi pembangunan melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di Gowa demi kesejahteraan rakyat Gowa,” tambah bupati termuda di KTI.

Harapan orang nomor satu di Gowa ini sejalan dengan target HIPMI PT sebagimana yang dijelaskan oleh Rektor HIPMI PT, Said Aldy Al Idrus.

“Kita ditarget untuk satu juta pengusaha muda di Indonesia. Deklarasi ini hadir ketika terbentuk HIPMI PT di tahun 2011 di milad ke-11 HIPMI.Program merekrut pengusaha muda ditugaskan kepda HIPMI PT,” jelas Said.

Bahkan kepenggurusan yang baru terbentuk ini sudah di tantang oleh Rektornya. ” Saya challange ketua HIPMI PT Gowa untuk mencetak 10 Ribu calon wiraswasta. Rekrutmen bis melalui hipmi goes to kampus maupun hipmi goes to scholl,” tambahnya.

Pelantikan ini mengukuhkan Muh Reynold Umar sebagai Rektor HIPMI PT Kabupaten Gowa bersama 88 orang pengurus lainnya oleh Ketua DPC HIPMI Kabupaten Gowa, Omar Mohammad Sahar didampingi Rektor HIPMI PT Sulsel, Harianto Albar.

Said Aldy Al Idrus juga menitil pesan kepada para pengurus HIPMI PT Gowa yang baru saja dilantik untuk memiliki kesolidan. “Kita harus miliki kesolidan tim, ini merupakan faktor utama organisasi kita untuk menjadi sukses sebab pengusaha bukan banyak bicara tapi banyak kerja,” pesannya.

Turut hadir pada pelantikan ini anggota DPRD Sulsel, H Rahmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan para pengurus DPC HIPMI Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Gowa menerima cinderamata dari Rektor HIPMI PT Gowa, Muh Reynold Umar. (**)