G1000 Perlindungan Anak Sentuh MAN Baraka
12 Oktober 2017 20:45
G1000 Perlindungan Anak Sentuh MAN Baraka

ENREKANG.INIKATA.com– Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) Enrekang bekerjasama LPA Sulsel terus mensosialisasikan sistem sekolah ramah anak di tingkat kecamatan.

Sekolah ramah anak untuk kali pertama adalah MAN Baraka, kecamatan Baraka dihadiri Kadis P3A, Sekertaris DP3A, dan Kabid PA setempat.

Kepala Dinas P3A Enrekang Sawaliah Baharuddin mengatakan dalam sosialisasi sekolah ramah anak sebagai momentum, bagaimana perhatian sekolah dan pendidik didesain lebih memberi nilai perlindungan dari berbagai bentuk kekerasan.

“Menyadarkan segenap pihak dari pelajar dan pendidik agar eksistensi anak ini dilingkungan sekolah merasa aman,”ujar Sawaliah. (12/10/2017).

Menurutnya, G1000 peduli anak para siswa, dipahami cara memberlakukan anak agar selama dilingkungan sekolah tidak beresiko tertekan.

“Berkenaan itu, upaya perlu dikedepankan para siswa mendapat perhatian, sentuhan dan menumbuh kembangkan karakter anak sesuai potensinya,”jelasnya.

Sawaliah menambahkan, pendekatan sekolah ramah anak tidak berlebihan. Tapi memberi kesempatan siswa lebih berkembang tidak terlalu banyak stres atau bully oleh temannya.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Baraka Rukman H.Rahman berharap
agar sekolah ramah anak ini melahirkan perilaku perlindungan dilingkungan sekolah.

“Guna memberi kenyamanan siswa,”ujar Rukman.(**)