Kampanye Hitam Serang Agus- Aliyah, Tim Relawan Sudah Mengakar
12 Oktober 2017 22:05
Kampanye Hitam Serang Agus- Aliyah, Tim Relawan Sudah Mengakar

MAKASSAR,INIKATA. com – Memanasnya iklim politik di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akhir – akhir ini menyinggung paket Agus Arifin Nu’mang dan Aliyah Mustika Ilham untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang nampaknya tidak akan mengendorkan.

Malah relawan pasangan calon dengan tagline “Sulsel Bagus” yang sudah mengakar di pelosok desa semakin bersemangat untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Ketua Tim Kerja Pemenangan pasangan Agus-Aliyah, Musyafir Kelana mengatakan, isu tersebut justru membuat para relawan semakin bersemangat untuk mensosialisasikan program-program yang diusung Agus-Aliyah kepada masyarakat luas.

“Sekarang masyarakat sudah pintar, jadi isu seperti itu sudah tidak terlalu berpengaruh lagi. Injurry time-nya juga kan masih Januari nanti. Yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta kemarin kita jadikan pembelajaran. Dinamika itu biasa. Mereka (relawan) juga sudah mampu membaca. Kita tekankan kepada mereka, tidak usah panik dengan informasi-informasi negatif yang beredar. Fokus pada sosialisasi saja. Respon positif saja,” kata Musyafir.

Musyafir juga mengaku bahwa saat ini tim pemenangan Agus-Aliyah saat ini tengah merefresh kembali jaringan-jaringannya yang sudah terbangun sejak periode Sayang I dan Sayang II, dengan harapan nilai-nilai historis yang sudah ada bisa terbangun dan kembali solid.

“Kemarin kita baru adakan pembekalan dan pengukuhan Relawan di Hotel Bukit Kenari Parepare. Disitu berkumpul relawan dari Parepare, Sidrap, Barru, Pinrang dan Enrekang, yang tersebar di 49 kecamatan di wilayahnya masing-masing. Setiap kecamatan itu perwakilannya 2 orang. Itu merupakan bentuk pemanasan atau penyegaran kita untuk bisa bergerak secara total,”katanya.

Lebih jauh Musyafir mengungkapkan bahwa yang saat ini sedikit menjadi kendala adalah kesibukan Agus yang masih harus fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil gubernur.

“Yang saat ini menjadi kendala adalah karena kandidat kita ini incumbent. Jadi beliau (Agus) masih harus tetap mengutamakan tugas pemerintahannya. Padahal, banyak masyarakat yang didaerah meminta agar pak Agus turun langsung memberikan pembekalan kepada para relawan. Sejauh ini beberapa kali karena kesibukannya, pak Agus hanya bisa leway video call saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Minggu (8/10) Tim pemenangan pasangan Agus-Aliyah juga memberikan pembekalan kepada 150 orang Relawan Ambassador, di Hotel Remcy, Makassar.

“150-an relawan ini merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan se-Kota Makassar,” kata Presidium Relawan Ambassador SulSelbAGUS, Suardi Bakri. (**)