oleh

Abaikan AHY, Prabowo Gandeng Sandiaga Uno, Ini Kata Pengamat

MAKASSAR, INIKATA.com – Bakal calon Presiden RI, Prabowo Subianto telah resmi menggandeng Sandiaga Uno pendampingnya pada pilpres 2019 mendatang.
Banyak orang yang tidak menyangka atas keputusan Prabowo memilih Sandiaga.
Pasalnya, nama Sandiaga tidak masuk dalam daftar calon pendamping Prabowo Subianto sebelumnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Sukritamma menilai, pada dasarnya keputusan prabowo menggandeng Sandiaga Uno merupakan keputusan strategis yang sudah melewati berbagai pertimbangan strategis politik.

“Ditengah tekanan partai-partai politik yang membentuk koalisinya, Prabowo tentu harus mengambil keputusan untuk memilih yang paling mungkin diterima oleh semua pihak terlepas apapun alasan penerimaannya,” pungkas Sukri Tamma pada Inikata.com, Sabtu (11/8/2018).

Sebagaimana kita ketahui, nama anak dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sebelum nya masuk sebagai salah satu orang yang akan mendampingi Parabowo.

“Tentu saja sosok AHY adalah salah satu potensi wapres yang baik, namun prabowo nampaknya lebih memiliki pertimbangan lain dari sosok Sandiaga,” katanya.

Lebih lanjut kata Sukri Tamma, dengan kepemilikan kekuatan ekonomi yang dirasa cukup serta dianggap sebagai tokoh muda pembaharu yang berasal dari kalangan sipil.

“Menjadikan Sandiaga dirasa lebih tepat dibangdingkan Salim Segaf dari PKS atau AHY yang didorong oleh partai Demokrat. Keberadaan sandiaga uno tentu ada plus minusnya,” papatnya.

“Meski memiliki sumber daya yang diperkirakan cukup besar secara ekonomi yang mungkin diindikasikan dengan adanya isu mahar 500 miliar, namun sisi yang sedikit riskan dari Sandiaga adalah karena masih dianggap kurang berpengalaman,” lanjutnya. (nhn)

Komentar