oleh

Ada yang Bagi-bagi Paket di Bone, NH: Ambil Tapi Jangan Dipilih

MAKASSAR, INIKATA.com – Praktik kecurangan disinyalir terjadi di Kabupaten Bone oleh oknum kandidat yang sengaja membagi-bagikan sirup di momentum lebaran ke masyarakat.

Hal tersebut merupakan laporan dari masyarakat di Kabupaten Bone yang menyebut pembagian sirup terjadi di sejumlah kecamatan.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid menanggapi hal tersebut dalam kegiatan konsolidasi bersama tim pemenangan NH-Aziz Partai Golkar dari 27 kecamatan di Bone, Sabtu, (9/6/2018). Menurutnya, masyarakat harus bijak terhadap praktik pelanggaran seperti itu.

“Kalau ada yang lihat langsung kandidat bagi-bagi sirup, parcel, langsung tangkap, baru laporkan,” ujar NH kepada koordinator tim pemenangan tingkat desa yang tersebar di 27 kecamatan di Bone.

NH pun mengajak masyarakat untuk bersikap bijak. Kalau merasa canggung untuk menolak pemberian, NH mengatakan terima saja. Tetapi, jangan pilih kandidat tersebut.

“Kalau merasa tidak enak untuk menolak, terima saja sirupnya. Tapi jangan masukkan ke hati, nanti pas pencoblosan jangan pilih kandidat itu,” ujarnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga menjelaskan jika ada banyak pihak yang mulai mencoba bermain curang jelang tahapan pemilihan. Bahkan, tak jarang fitnah dilayangkan kepada pasangan NH-Aziz.

“Kemarin kita bagi-bagi sarung untuk tim pemenangan, disebut pelanggaran. Padahal itu bukan untuk berkampanye, tapi untuk tim,” jelasnya. (**)

Komentar