oleh

Akan Menyelesaikan Kariernya di Barca, Pep Guardiola: Itu yang Terbaik

INIKATA.com – Pep Guardiola akan kembali ke tempat memulai kariernya, Barcelona. Namun, ia menegaskan kembalinya bukan untuk melatih tim utama Raksasa Catalan.

Guardiola berhasil menciptakan prestasi gemilang dalam sejarah Barca ketika bertugas di sana antara 2008 dan 2012. Dan Guardiola yang berbicara kepada mantan pemain dan manajer Real Madrid Jorge Valdano pada acara bincang-bincang barunya, Universo Valdano menegaskan ia akan kembali lagi suatu hari nanti ke Camp Nou.

“Saya akan menyelesaikan karier saya di mana itu dimulai. Langkah terakhir saya adalah di tim yunior – saya harap di Barca. Saya percaya itu – untuk memulai, itu yang terbaik,” kata pelatih berusia 47 itu.

Tak hanya sebagai pelatih, Pep juga menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Barcelona. Dia adalah bagian dari Dream Team Johan Cruyff yang memenangkan Piala Eropa pertama klub pada tahun 1992.

Sebagai seorang manajer, ia membimbing Barcelona ke treble La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions UEFA di musim pertamanya. Itu menjadikan Guardiola menjadi manajer termuda yang memenangkan kompetisi klub utama UEFA. Dia kemudian memimpin Barca ke kemenangan Liga Champions lainnya, ke lebih banyak kemenangan La Lig serta dua FIFA Club World Cup. (**/FajarOnline)

Komentar