Alumni SMPN 7 Makassar Bakal Gelar Pelantikan Pengurus & Halal Bihalal
11 Juni 2018 19:12
Alumni SMP Negeri 7 Makassar akan menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 7 Makassar periode pertama 2018-2021 sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bii Halal di Ballroom Edelwelss UNIFA Jl. Prof Abdurahman Basalamah 101 Makassar, Minggu 24 Juni 2018 dimulai pukul 19:00 sampai selesai. 

MAKASSAR, INIKATA.com — Alumni SMP Negeri 7 Makassar akan menggelar Pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 7 Makassar periode pertama 2018-2021 sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bii Halal di Ballroom Edelwelss UNIFA Jl. Prof Abdurahman Basalamah 101 Makassar, Minggu 24 Juni 2018 dimulai pukul 19:00 sampai selesai.

Acara tersebut akan dihadiri alumni dari berbagai angkatan. Ditemui saat acara 1 Dekade dan Buka Puasa Bersama Angkatan 2006 di aula SMPN 7 Makassar , dalam kesempatan itu Ketua Umum IKA SMP Negeri 7 Makassar, H. Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak khususnya alumni yang telah berhasil menyatukan para alumni melalui wadah pengurus Ikatan Alumni.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman panitia yang telah berhasil mempersatukan Alumni SMPN 7 Makassar dalam satu wadah yang bernama IKA SMP Negeri 7 Makassar ,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Bidang Humas, Publikasi dan IT yang akrab disapa Ardy Age juga menjelaskan, dibentuknya IKA SMP Negeri 7 Makassar ini dimaksudkan untuk membangun suatu organisasi alumni yang mampu menjalankan program-program yang bermanfaat bagi para alumni maupun bagi almamater tempat di mana alumni pernah ber-SMP dulu.

“Serta dapat mendayagunakan potensi alumni bagi kemajuan almamater. Sehingga IKA ini dapat berperan juga bagi peningkatan karir alumni masing-masing dan juga dapat membentuk dan menguatkan jaringan alumni SMPN 7 Makassar ” terangnya.

IKA Alumni SMPN 7 Makassar terbentuk melalui musyawarah besar pertama (mubes) yang baru saja digelar tanggal 28 April 2018 bertempat di Ballroom Hotel Singgasana yang dihadiri oleh perwakilan alumni lintas angkatan.

Seminggu pasca pelantikan IKA SMPN 7 akan langsung tancap gas melaksanakan Raker Pertama.

Ardy Age mengungkapkan, Bidang Humas, Publikasi dan IT, saat ini menyusun program prioritas yaitu data base seluruh alumni mulai angkatan pertama hingga angkatan terakhir tahun ini.

Selain itu kami juga merancang pembuatan website dan aplikasi android IKA SMPN 7 Makassar yang dapat didownload di AppStore sebagai media interaksi bagi alumni di seluruh angkatan.

“Fungsi dari website dan aplikasi android IKA tersebut juga berfungsi sebagai database alumni di setiap angkatan, aplikasi ini rencana akan kami perkenalkan saat acara pelantikan nanti” jelasnya.

IKA SMPN 7 Makassar juga menghadirkan Ustd. Amrullah Amri untuk memberikan siraman rohani Halal Bii Halal setelah seremoni pelantikan Dewan Pengurus IKA SMPN 7 Makassar.

Ardy Age menambahkan Pelantikan Dewan Pengurus dan Halal Bii Halal ini dirangkaikan karena bertepatan dengan pasca Idul Fitri, dimana momen ini sangat tepat untuk alumni saling bermaaf-maafan menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan.

“Jadi dari kedua kegiatan itu (Pelantikan dan HBH), merupakan akhir dari rangkaian kegiatan berdirinya organisasi ini, mulai dari Tudang Sipulung, Kegiatan Pra Mubes, Mubes, hingga lahirnya organisasi alumni yaitu IKA SMPN 7 Makassar.” ujarnya.

Di tempat yang sama, berkesempatan hadir Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Makassar. Ia menyambut baik kegiatan yang diadakan para alumni.

“Satu kata saja, luar biasa. Saya merasa bahwa kebersamaan mereka ini tentu sekali lagi tidak terlepas dari doa dan keikhlasan orang tua, bapak dan ibu guru dulu yang mendidik mereka (alumni), sehingga hati mereka selalu terikat dengan almamaternya,” ujarnya.

Ia menilai, dibentuknya ikatan alumni ini akan menjadi contoh positif bagi siswa SMP Negeri 7 Makassar. Di mana meski sudah terpisah lama dari satu sekolah, rasa kekeluargaan dan kebersamaan itu terus terjalin dengan baik melalui ikatan alumni.

“Itu sudah menjadi model, contoh bagi adik-adik kelasnya, bahwa kepedulian dan kebersamaan itu penting. Dengan berbagai macam profesi dan latarbelakang, para alumni ini bisa kompak, bisa bersama, bisa satu cita-cita, itu karena ikatan hatinya dengan almamaternya untuk memajukan sekolah ini,” pungkasnya. (**)