Bahas Jokowi, PDIP Lakukan Pertemuan Dengan PPP
26 Maret 2018 19:25
Hasto saat Bertemu Romy (INT)

INIKATA.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menerima Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Ditemui sebelum pertemuan dilangsungkan, Romi, sapaan khas Romahurmuziy mengatakan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari konsolidasi partai pendukung petahana, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Maka PDIP sebagai pemimpin yang akan memimpin koalisi bersilaturahmi dengan partai anggota koalisi. Minggu lalu PDIP sudah bersilaturahmi dengan Partai Golkar, dan sore ini dengan PPP,” jelas Romi.

Pertemuan semacam ini, lanjut dia, meningkatkan solidaritas partai-partai koalisi. Utamanya untuk menghadapi Pilpres tahun 2019 mendatang.

Konkretnya adalah membahas soal program-program yang harus disepakati oleh semua partai koalisi.

“Ke depan adalah soal calon wakil presiden yang akan juga menjadi pembahasan yang akan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dengan koalisi partai-partai pengusung. Sehingga sore ini kita menyamakan persepsi dengan seluruh partai politik yang memang sudah secara resmi mendukung Pak Jokowi,” demikian Romi. (Inikata/RMOL)