oleh

Batal Bertemu Dengan Pelanggan, Pengedar Sabu Takluk Ditangan Petugas

INIKATA.com – Unit Reskrim Polsek Sawahan membekuk seorang pengedar sabu-sabu, Senin (9/7) pagi. Pelaku ditangkap di Jalan Jarak, Surabaya, saat hendak menunggu pembeli.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi membenarkan penangkapan tersebut. “Iya benar, tadi sekitar pukul 06.00 WIB yang bersangkutan kami tangkap,” ungkap Haryoko saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Haryoko melanjutkan, pengedar sabu-sabu tersebut bernama WSN, 32, warga Surabaya. Polisi sudah lama memburunya. Selama ini, Wahid kerap mengedarkan sabu-sabu di sekitaran Sawahan.

Awalnya, polisi mendapat informasi bahwa WSN akan bertemu dengan pembeli. Sejak Minggu (8/7) malam, petugas sudah bersiaga. Sebelumnya, polisi sudah mengantongi ciri-ciri WSN. “Informasinya dia mau ketemu dengan pembeli di Jalan Jarak. Kami langsung menyebar untuk mengepung pelaku,” tambah Haryoko.

Sekitar pukul 05.30 WIB, korps berseragam cokelat melihat WSN berdiri di depan sebuah warkop. Dia terlihat memegangi handphone untuk berhubungan dengan calon pembeli. Sebelum bertemu dengan pembeli, polisi mendekatinya.

Saat ditanya, WSN mengelak telah mengedarkan sabu-sabu. Polisi yang tidak percaya dengan pengakuan itu lantas menyuruh WSN berbalik badan. Tubuhnya digeledah secara teliti.

“Setelah kami geledah, barang ditemukan di lipatan celana bawah sebelah kanan. Dia sengaja menyembunyikan di bagian itu,” beber mantan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri tersebut.

Lantaran tidak bisa mengelak lagi, WSN pasrah digelandang ke Mapolsek Sawahan. Polisi menemukan satu poket sabu-sabu seberat 1 gram. “Barang bukti sabu-sabu saat ini kami kirim ke labfor,” lanjutnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada WSN. “Kami masih akan mengembangkan kasus ini untuk mencari pemasok sabu-sabu. Pelaku masih kami periksa,” tutur polisi dengan tiga balok di pundak tersebut. (inikata/fajar)

Komentar