Begini Cara Mengatasi Hiperseks
8 Mei 2018 6:30
Ilustrasi (INT)

INIKATA.com – Pernahkah Anda merasa kurang puas saat bercinta dengan pasangan Anda? Mungkin Anda termasuk orang yang memiliki gejala hiperseks. Berikut adalah ulasan tentang penyebab seseorang mengidap hiperseks dan cara mengatasinya.

Hiperseks adalah suatu keadaan dimana seorang wanita atau pria melakukan hubungan suami istri secara berlebihan.
Tanda-tandanya bisa diketahui melalui frekuensi bercinta dalam waktu tertentu atau keluhan pasangan akan ketidakpuasan di atas ranjang.

Seseorang dapat mengidap hiperseks karena beberapa alasan. Pertama, bawaan lahir atau gen. Seseorang mungkin sudah berpotensi mengidap hiperseks sejak lahir.

Gairah bercinta yang berlebihan, bahwa faktor penyebab hiperseks yaitu kepekaan terhadap hormon atau stimulan lainnya, atau adanya kelainan di otak yang merupakan organ seks terbesar. Ketiga, sang suami atau istri yang kurang bisa mengimbangi gairah pasangannya saat bercinta. Akibatnya, pasangan mungkin akan sering meminta untuk melakukan hubungan suami istri.

Untuk mengatasinya, pasien hiperseks dapat mengikuti langkah-langkah ini.

Pertama, jangan terlalu sering membicarakan sesuatu yang mempunyai topik ‘seks’ dengan pasangan Anda. Hal itu dapat menyebabkan gairah bercinta Anda sering muncul kembali.

Kedua, diskusikan masalah Anda dalam suatu kelompok yang memiliki masalah yang sama, dalam hal ini tentu hiperseks. Dengan cara ini, Anda mungkin dapat menemukan tips untuk menyembuhkan kecanduan bercinta.

Ketiga, berkonsultasilah dengan pihak profesional seperti psikiater. Mereka pasti akan memberikan solusi bagi Anda yang menderita hiperseks. (**)