Begini Langkah Pertamina Selama Ramadhan
16 Mei 2018 11:07

MAKASSAR, INIKATA.com – Pertamina memastikan stok BBM dan LPG di TBBM dan SPBBE aman bahkan, di lembaga penyalur saat Ramdhan bahkan stok BBM dan LPG akan terpenuhi selama masa satgas.

Pertamina juga melakukan upaya lainnya yakni di sisi operasional, optimalisasi mobil tanki dan awak mobil tanki serta menyiapkan mobil tanki Dispensing System/Mobile Dispenser.

“Untuk penyaluran LPG, Pertamina telah menyiapkan 236 Agen LPG dan 2.697 pangkalan LPG siaga di wilayah Sulawesi. Khusus di wilayah Sulsel, terdapat 118 Agen LPG dan 1.180 pangkalan LPG siaga,” kata Tengku Fernanda selaku General Manager Pertamina MOR VII, Rabu (16/5/2018).

Disamping itu, di sisi penyalur, Pertamina meningkatkan setoran, memberikan kredit dengan Term of Payment selama 3 hari, serta berkordinasi dengan pihak Bank persepsi agar tetap beroperasi selama libur Idul Fitri 1439 H/2018.

“Kami juga terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak Dishub, Disperindag, Kepolisian, dan ESDM, melakukan himbauan dan sosialisasi baik melalui media elektronik maupun media sosial serta menyiagakan 2 (dua) kendaraan mobil satgas untuk berpatroli khusus di wilayah Makassar,” jelas Tengku Fernanda.

Selama bulan Ramadan 1439 H, Pertamina juga meningkatkan layanan bagi konsumen dengan program Pembagian Takjil Gratis di beberapa SPBU wilayah Sulawesi. Bagi pelanggan elpiji, terdapat program Tukar Tabung LPG 3 Kg di beberapa SPBU di wilayah Sulawesi.

“Hanya dengan menukarkan 2 tabung kosong LPG 3 Kg, konsumen berhak mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5.5 Kg (sudah termasuk isi) dengan cukup membayar biaya isi ulang senilai HET setempat,” pungkas Tengku Fernanda.

Pertamina berkomitmen untuk memastikan pasokan BBM dan LPG di masyarakat terpenuhi khususnya selama masa Ramadan dan Idul Fitri 1439 H/2018.

Masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menyampaikan informasi apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG yang dapat disampaikan melalui Contact Pertamina 1-500-000 atau melalui SMS ke 0815-9-500000 dan email pcc@pertamina.com. (**)