oleh

Begini Langkah Sriwijaya Air Atasi Lonjakan Penumpang Jelang Imlek

MAKASSAR, INIKATA.com– Setiap perayaan tahun baru selalu dinantikan. Sebab banyak orang yang menganggap itu sebagai momentum liburan bersama keluarga.

Salah satunya, perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari, moment ini dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berliburan ke berbagai destinasi wisata.

Namun, bagi perusahaan maskapai momen tersebut merupakan sebuah kerja keras, sebab bakal terjadi lonjakan penumpang. Mengantisipasi hal itu, Sriwijaya Air menyediakan 21.168 kursi tambahan untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan (vv), Jakarta – Pontianak (vv), Jakarta – Pangkalpinang (vv), Pangkalpinang – Palembang (vv), dan Jakarta – Semarang (vv).

Penambahan tersebut akan mulai dilayani terhitung mulai 8 sampai dengan 26 Februari 2018. Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah penerbangan untuk lima rute tersebut menjadi lebih banyak dari biasanya.

Untuk rute Jakarta – Tanjung (vv) dari lima kali menjadi enam kali sehari, Jakarta – Pontianak (vv) dari lima kali menjadi delapan kali sehari, Jakarta – Pangkalpinang (vv) dari lima kali menjadi tujuh kali sehari, Pangkalpinang – Palembang (vv) dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Dan yang terakhir, Jakarta – Semarang (vv) dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

“Rute-rute diatas menjadi rute penerbangan yang paling banyak diminati dalam setiap perayaan Imlek. Semoga penambahan jadwal penerbangan ini dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak merayakan Imlek,” kata Agus Soedjono, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Selasa (6/2/2018).

Agus menambahkan, layanan extra flight Sriwijaya Air Group ini benar-benar disiapkan jauh hari agar pelanggan dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin.

Oleh sebab itu, hingga saat ini Sriwijaya Air Group masih terus melakukan pemantauan terhadap permintaan para pelanggannya. Layanan ini bersifat flexible respon.

“Hingga kini kami masih terus memonitor perkembangan pasar. Apabila diperlukan kami akan menambah lagi jadwal penerbangan Sriwijaya Air Group,” tambahnya.

Layanan extra flight Sriwijaya Air Group dalam rangka perayaan Imlek akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG dengan kapasitas 189 seats.(**)

Komentar