Bentrok Dengan Petugas, Puluhan Massa Aksi Diamankan
22 Februari 2018 12:35

MASAMBA, INIKATA.com – Puluhan pendemo diamankan oleh pihak keamanan saat melakukan aksi unjuk rasa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kantor KPU Luwu Utara, Kamis (22/2/18).

Dari pantauan tim INIKATA.com di lapangan para massa aksi terlihat bentrok dengan petugas keamanan. Tak hanya itu, beberapa massa aksi juga turut diamankan oleh petugas karena berusaha untuk melawan petugas.

Setelah diamati lebih lanjut, ternyata peristiwa tersebut hanya Simulasi pengamanan (Sispam) Kota. Sispam Kota ini dilaksanakan selama Tiga hari mulai tanggal 22 Februari sampai dengan 24 Februari tahun 2018.

Kabag Ops Kompol Hamuddin mengatakan bahwa pada simulasi latihan Sispam Kota ini sebanyak 300 Personil yang dilibatkan terdiri dari Personel Polres Luwu Utara,TNI, Brimob, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta Tenaga Kesehatan.

“Simulasi pengamanan Sispam Kota ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mendatang,” kata Kabag Ops Kompol Hamuddin, Kamis (22/2/18).

Untuk Wilayah fokus pengamanan nantinya akan dipusatkan pada objek vital yang dianggap rawan terjadi tindakan yang melanggar hukum.

“Ada beberapa objek vital yang akan dijaga pada saat Pengamanan yakni Rumah Jabatan Bupati, Kantor KPU Luwu Utara, Bank, Toko Modern, Kantor Panwaslu Luwu Utara dan Posko Pemenangan Pasangan Calon,” jelas Kompol Hamuddin. (**)