Beredar Rumor Danny Akan Jabat Ketua NasDem Makassar, Ini Kata Maqbul
13 Juni 2018 22:13
Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR, INIKATA.com — Rumor Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan mengambil alih kepemimpinan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Makassar, semakin berhembus.

Menanggapi kabar tersebut, Juru Bicara (Jubir) mantan calon Walikota Makassar Moh Ramdan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Maqbul Halim mengungkapkan jika hal tersebut bisa saja terjadi.

“Pak Danny kan selama jadi walikota adalah mitra dekat partai-partai politik. Salah satu partai pengusung pak Danny empat tahun lalu adalah Partai Demokrat, sekarang ada juga Partai Perindo, Partai Berkarya,” tandas Maqbul pada INIKATA.com Rabu (13/6/2018).

Bagi Maqbul, masa depan partai-partai di tangan Danny terbukti lebih jelas. Elektabilitas beberapa partai tersebut di Makassar naik tajam karena affiliasinya ke Danny.

“Soal Pak Danny gabung di NasDem, barangkali memang ada pintu bagi Pak Danny di partai NasDem, cuma tidak pernah diperhatikan selama ini,” tutur Maqbul.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) belum lama ini menyebut bakal ada kepala daerah yang bergabung menjadi Anggota Partai NasDem.

Dia mengungkapkan, sosok kepala daerah yang dimaksud merupakan sosok tak disangka-sangka yang akan menjadi anggota partai nomor urut lima tersebut. (**)