Bersama Gerindra, Musisi Ahmad Dhani Akan Bertarung di Pileg 2019
12 Juli 2018 18:20
Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad (Foto: Three/Inikata)

SURABAYA, INIKATA.com – Musisi Ahmad Dhani dipastikan akan terjun total di dunia politik. Pentolan group band Dewa tersebut akan mencoba peruntungan sebagai calon anggota legislatife (caleg) DPR RI dari Dapil Jatim yang diberangkatkan oleh Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, dengan mengusung Ahmad Dhani sebagai caleg Partai Gerindra untuk DPR RI diharapkan mampu menggaet anak muda di Jatim. ”Pengaruh sosok Ahmad Dhani dikalangan anak muda tak akan hilang dimakan jaman. Sosoknya menguntungkan bagi Gerindra dalam menggaet pemilih muda di Pileg terlebih dalam Pilpres nanti khususnya di Jatim,” ucapnya, saat ditemui di Surabaya, Rabu (13/7/2018).

Pria asal Pasuruan ini optimis dengan bergabungnya Ahmad Dhani akan memperkuat posisi Gerindra di parlemen di DPR RI. ”Selama ini mas Dhani sangat kritis sehingga cocok dengan Gerindra yang selalu mengkritisi pemerintah yang kebijakannya tak pro rakyat,”sambungnya.

Ditambahkan oleh Sadad, selain Ahmad Dhani di tingkat DPR RI dari dapil Jatim khususnya Surabaya dan Sidoarjo, sosok Bambang Haryo masih menjadi diandalkan untuk mendulang suara bagi Gerindra. “Bambang Haryo sebagai petahana diharapkan mampu kembali mendongkrak suara Gerindra di Pileg 2019 nanti,” jelasnya. (**)