oleh

Bukan tidak Sayang, Ini Alasan Mengapa Lelaki Tertidur Usai Berhubungan

INIKATA.com Sehabis berhubungan pasangan lelaki Anda biasanya berbalik dan tidur, kendati begitu hal ini dianggap perempuan sebagai hilangnya kasih sayang.

Namun ternyata usut punya usut, kecenderungan lelaki tidur usai berhubungan intim memang adalah hal alamiah. Ini penjelasannya.

Dilansir oleh Times of India, tak ada hubungannya antara rasa cinta atau penampilanmu di ranjang jika si dia langsung tidur setelah berhubungan intim.

Menurut ahli kesehatan, ketika seorang pria mencapai orgasme, dia akan mengalami perubahan kimia dalam tubuhnya. Ini terjadi ketika prolaktin biokimia dilepaskan dan membuatnya lelah hingga tertidur. Saat berhubungan dan mencapai klimaks, semua tenaga pun hilang dan digantikan oleh rasa lelah yang mengurangi glikoge yang menghasilkan energi di otot.

Lalu, apakah ini hanya terjadi pada pria? Karena wanita memiliki lebih sedikit massa otot, mereka tidak merasa terlalu lelah setelah berhubungan seks. Selain itu, hubungan seks membuat tubuh jauh lebih rileks dan membantu melepaskan hormon oksitosin.

Hormon ini akan membantu menghilangkan kecemasan pikiran dan juga stres. Inilah yang membuat pasanganmu akan mudah tidur setelah mencapai klimaks. Hal ini juga terjadi pada wanita namun perasaan mereka yang semi-terangsang, membantu mereka tetap aktif untuk beberapa saat.

Suami akan jadi lebih cepat tidur ketika berhubungan dengan lampu yang dipadamkan. Ini karena pria merasa lebih rileks dan bebas stres. Kegelapan memberi sinyal pada tubuh bahwa sudah saatnya tidur dan hormon melatonin memulai siklus istirahat.

Jadi, jika si dia langsung tidur bukan berarti tak sayang atau performamu di ranjang kurang memuaskan ladies. (**)

Komentar