oleh

Bupati Bengkulu di OTT KPK

INIKATA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memboyong Bupati Bengkulu, Dirwan Mahmud dan tiga orang lain yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) ke Gedung KPK, Jakarta, pada Rabu (16/5). Keempatnya tiba beriringan sekitar pukul 12.30 WIB. Dua orang diantaranya terlihat memakai cadar dan masker.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan, keempat orang tersebut diamankan KPK, pada Selasa (15/5). Lembaga superbody itu menangkap empat orang termasuk Dirwan, istri, keponakan dan satu kalangan swasta.

“Empat orang yang diamankan dalam kegiatan KPK kemarin dibawa ke Jakarta pada penerbangan pagi,” kata Febri saat dikonfirmasi.

Dari tangan mereka, KPK menyita Rp100 juta, saat operasi di rumah Dirwan tersebut. “Uang itu diduga terkait dengan fee proyek,” terang Febri.

Saat tiba di Gedung KPK Jakarta, keempatnya masih bungkam. Tidak memberikan sepatah katapun kepada para pewarta.

Mereka buru-buru masuk ke Gedung. Satu orang laki-laki masuk sambil mengenakan masker. Ada juga, seorang perempuan yang bercadar, menutupi wajahnya dengan kerudung. Keempatnya masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Jakarta. Diketahui, KPK akan menetapkan status hukum mereka sebelum 24 jam setelah operasi. (inikata/fin)

Komentar