oleh

Bupati Sukri Diminta Tindak Tegas Oknum Satpol yang Seret Sapi Hingga Tewas

MAKASSAR, INIKATA.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo telah melayangkan surat teguran ke Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali guna menindak tegas oknum Satpol PP yang menyeret seekor sapi menggunakan mobil Satuan Polisi Pamong Praja.

Akibat ulah oknum anggota Satpol PP Bulukumba yang menyeret sapi itu menjadi viral di sosial media. Bahkan dalam video berdurasi satu tersebut akhirnya meregang nyawa dan mati, diduga akibat kelelahan.

“Kita sudah tandatangani surat teguran ke Bupati Bulukumba untuk menindak tegas oknum Satpol PP,” kata Syahrul, di Gubernuran, Jalan Urip Sumoharjo, Panakukang Makassar, Rabu (14/3/2018).

Olehnya itu, Gubernur dua periode ini juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum satpol PP itu. Secara filosofis warga Sulsel tidak se-sadis seperti apa yang sedang marak di media sosial itu.

“Ini persoalan SDM saja, bahkan kita sudah sampai pada pembenahan bagaimana cara memotong yang benar. Kok malah dan yang menyeret-nyeret begitu. Itu memang saya kira sebuah aksiden buat kita semua. Saya yakin orang Sulsel tidak sesadis itu secara filosofis, kita selalu penyayang kok sama binatang, cuma karena kelemahan SDM nya saja ini yang perlu dibenahi,” jelas SYL sapaannya.

Sementara Kepala dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Azis mengecam terhadap tindakan yang dilakukan SatpolPP itu.

“Saya kecam itu, jika mau menertibkan hewan, jangan hewannya yang ditegur, tapi pemilik hewannya yang harusnya ditegur,” tegas Azis.

Komentar