Cak Imin Pastikan Namanya Masuk Nominasi Cawapres Jokowi
12 Juli 2018 19:55
Cak Imin saat Bersama Presiden Jokowi (INT)

INIKATA.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku sudah berdiskusi dengan Joko Widodo dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7).

Dia mengatakan, hingga saat ini cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019 masih terus digodok. “Siapa yang paling punya chemistry, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Dalam konteks itu, Cak Imin mengaku masih menunggu dengan sabar siapa yang akan dipilih Jokowi. Sebab, sampai saat ini prosesnya masih terus berjalan.

“Kami tunggu dengan sabar sampai pada harinya Pak Jokowi akan mengundang kami-kami untuk mematangkan dan memastikan,” ujarnya.

Dia menambahkan sampai saat ini tetap bersama-sama mendiskusikan perkembangan, hingga pada titik temu soal cawapres. Apalagi, ujar Cak Imin, sejauh ini masih banyak nama yang dipertimbangkan Jokowi. “Banyak nama, masih lebih dari sepuluh nama yang muncul,” ungkap dia.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu mengaku namanya juga masuk dalam nominasi. “Pastilah, pasti. Nominasi,” tuturnya. (**)