oleh

Cintai Ulama, NU Makassar Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

MAKASSAR, INIKATA.com – Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar berjanji akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Rais Syuriyah NU Kota Makassar AGH Baharuddin yang juga menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar mengungkapkan, tidak ada pilihan selain mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung. Kiai Ma’ruf Amin adalah pimpinan kita di MUI, sekaligus pimpinan kita di NU, sebagai bagian dari struktur itu, kita harus mendukung,” kata AGH Baharuddin, Sabtu (11/8/2018).

Dia menambahkan, secara turun temurun, kader-kader NU telah dibekali ilmu sopan santun terhadap ulama dan orang tua. Dengan begitu, dirinya yakin bahwa seluruh kader akan memilih Ma’ruf Amin ketimbang pasangan lain.

Meski secara struktural kata dia, tidak ada instruksi langsung untuk memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

“Saya fikir tidak perlu itu, kader NU adalah kader yang militan, tanpa ada instruksi resmi pun mereka pasti secara otomatis mendukung,”ujarnya.

Seperti diketahui, dua calon presiden dan wakil presiden telah mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masing-masing pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. (Awi)

Komentar