Dapat Sanjungan dari Suporter, Pemain Persebaya: Terimakasih Pendukung PSM
10 Juni 2018 1:57

MAKASSAR, INIAKTA.com – Meski mengalami kekalahan dari PSM Makassar di Satdion Andi Matalatta pada Sabtu (9/6/2018) dipekan 13 Liga 1 Indonesia 2018 dengan skor 1-0, para pemain Persebaya Surabaya mendapatkan sanjungan dari para suporter PSM usai pluit panjang dibunyikan.

“Terimakasih kepada pendukung PSM yang memberikan sambutan hangat. Dan juga pendukung kami (Bonek Mania) yang datang langsung dari Surabaya,”kata pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irawan, Sabtu (9/6/2018).

Pada babak kedua dimulai, seluruh pendukung PSM Makassar melakukan koreografi yang berfilosofiskan persaudaraan Antara PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Hal tersebut terlihat di tribun terbuka utara Stadion Andi Matalatta, yang dihuni oleh suporter PSM Makassar yang mengatas namakan Red Genk. Dengan membentangkan dua pahlawan nasional, yakni Sultan Hasanuddin yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Bung Tomo dari Jawa Timur.

Diposisi lain, tepatnya di tribun terbuka selatan ada suporter Persebaya Surabaya yang juga melakukan koreografi. Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Persebaya Sampek Kiamat”.

Diketahui era Liga Perserikatan tahun 1970-an hingga Liga Modern 2000, laga PSM dan Persebaya selalu diwarnai bentrok oleh kelompok fanatik. Tetapi untuk musim 2018 ini, kedua tim tampil damai dipertandingan ini.(**)