oleh

David Silva Berencana Mengakhiri Masa Kariernya di Spanyol

INIKATA.com – David Silva berencana mengakhiri kariernya di Gran Canaria, Spanyol ketika masa kontraknya di Manchester City sudah berakhir.

Silva yang memiliki dua tahun tersisa di kontraknya tumbuh di Spanyol. Dan ia menegaskan keinginannya agar putranya Mateo, yang lahir prematur tahun lalu, mengikuti jejak kehidupannya.

Pemain berusia 32 tahun ini memulai karier mudanya di pulau di San Fernando, sebelum pindah dan bergabung dengan Valencia pada saat berusia 14 tahun. Setelah itu ia kemudian memutuskan hijrah ke Manchester City pada 2010.

“Saya ingin [Matteo] tumbuh di tempat asal saya. Di situlah saya dibesarkan dan saya sangat berharap dia dapat memiliki kesempatan yang sama seperti saya. Untuk City [saya ingin bermain] dua musim lagi – sesuai apa yang tersisa di kontrak saya. Setelah itu, saya tidak tahu,” katanya di BBC.

Sebelumnya, Silva sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan itu ia ambil agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. “Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain untuk Las Palmas, tim lokal saya. Tetapi kita akan melihat bagaimana keadaan dalam dua tahun,” jelasnya.

Silva menjadi bagian dari generasi emas Manchester City. Ia bagian dari skuat yang memenangkan gelar Premier League pertama klub itu pada musim 2011/2012. Setelah Yaya Toure pergi akhir musim lalu, kini hanya Silva, kapten klub Vincent Kompany dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero yang tersisa dari generasi itu. (**/FajarOnline)

Komentar