oleh

De Jong Jadi Rebutan Klub-klub Raksasa Eropa

INIKATA.com – Frenkie De Jong menjadi berlian Belanda yang kini bersinar paling terang. Sebab, gelandang berusia 21 tahun ini menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa.

Selain Barcelona, Tottenham Hotspur, Manchester City dan beberapa klub lainnya, kini juga telah dilirik oleh Klub juara Liga Champions tiga musim terakhir, Real Madrid. Pasalnya, nama De Jong masuk dalam daftar belanja mereka.

Selain menggantikan Mateo Kovacic, Madrid kabarnya ingin De Jong menjadi penerus Luka Modric.

Dikutip dari The Hard Tackle, Los Blancos, julukan Real akan berusaha mendatangkan De Jong, musim panas 2019 mendatang. Namun, jika punya kesempatan membelinya lebih awal, klub kaya Spanyol itu akan membawa De Jong ke Santiago Bernabeu, Januari nanti.

Tottenham sebelumnya diklaim sudah sempat mengajukan tawaran ke Ajax dan berencana memboyongnya pada musim panas lalu. Hanya saja, Marc Overmars, direktur olahraga Ajax, menegaskan bahwa tawaran itu langsung mereka tolak.

Meski begitu, klub-klub yang mengincar De Jong tidak akan menyerah memburu tandatangannya. Barca misalnya. Menurut laporan Calciomercato, mereka siap membayar sekitar 80 juta untuk memastikan De Jong bermain di Camp Nou musim depan.

Manajemen olahraga klub Catalan menempatkan De Jong sebagai salah satu buruan utama sebab mereka berpikir bahwa De Jong adalah pemain yang paling mirip dengan Sergio Busquets. Selain itu, ia juga mengerti gaya permainan yang ditunjukkan Barcelona. (**/FajarOnline)

Komentar