oleh

Densus 88 Antiteror Bersama Polda Sulsel Menangkap Empat Terduga Teroris Jaringan Santoso

MAKASSAR, INIKATA.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Densus 88 Polda Sulsel menangkap empat orang terduga teroris di Sulsel.

Keempat orang terduga teroris yang diamankan berinisial B, Y, U, dan I (Pemimpin). Mereka yang terlibat sejak tahun 2011 ditangkap pada Jumat 10 Agustus 2018 di dua kabupaten, Bone dan Luwu Timur.

“Kami sampaikan pada Jumat lalu tanggal 10 Agustus 2018 Densus 88 dari mabes Polri dan Densus 88 dari Polda Sulsel, polres Bone dan Polres Luwu timur melakukan penangkapan 4 tersangka teroris,” ucap Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel saat menggelar conference pers di warkop Siama, Jl Urip Soemohardjo, Makassar, Sabtu (11/8/2018).

Berdasarkan hasil interogasi sementara, Dicky mengungkapkan bahwa keempat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan jaringan Poso Sulawesi Tengah, Santoso Dg Koro.

“Keempatnya diduga terikat jaringan Poso. Mereka merupakan penyuplai bahan peledak, mengamankan dan memberikan perlindungan kepada jaringan mereka,” jelasnya.

Menurutnya, keempat terduga teroris tersebut merupakan warga Sulsel. Dan saat ini, mereka akan diberangkatkan menuju Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hari ini, kita akan membawa mereka ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dari tangan keempat terduga teroris itu, Densus Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 15 Kg bahan peledak yang siap diledakkan. (Nca)

Komentar