oleh

Dewan Makassar Bakal Sidak Gudang Dalam Kota

MAKASSAR, INIKATA.com – Sudah banyak gudang atau rumah berkedok gudang dan aktivitas pembongkaran barang di dalam kota menimbulkan keresahan masyarakat. DPRD kota Makassar pun menilai ini adalah pelanggaran.

Sebut saja, rumah elit yang berkedok gudang di kota Makassar, belum lagi adanya truk kontainer yang parkir di pinggiran jalan Veteran, itu terlihat adanya aktifitas bongkar barang yang tak lain halnya tempat tersebut adalah gudang.

Sementara itu, Pemkot Makassar memiliki Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 20/2010 tentang Larangan Gudang dalam Kota dan Perda Nomor 13/2009 tentang Kawasan Pergudangan Terpadu. Dan PT kawasan Pergudangan berada di Parangloe Kecamatan Tamalanrea yang sudah seharusnya membangun gudang didaerah tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, H Jufri mengatakan, Dinas perdagangan (Disdag) sudah mengatur dimana seharusnya gudang ditempatkan. Sehingga apabila ada gudang yang terbangun di luar dari perizinan Disdag maka itu merupakan pelanggaran.

“Saya kira Disdag menetapkan penempatan gudang itu di kawasan Pergudangan Parangloe, jadi kalo ada gudang dalam kota itu melanggar,” katanya saat di temui Inikata.com di ruang komisi A DPRD kota Makassar, Kamis (23/11/2017).

H. Jufri juga menjelaskan, bahwa untuk menindak lanjuti hal tersebut, DPRD kota Makassar terkhusus Komis A sendiri sudah mengatur rencana untuk melakukan Sidag.

“Untuk menindaki, Insya Allah kami dari komisi A sudah memikirkan akan lakukan sidag, kita tunggu saja waktunya,” tandasnya.(**)

 

Komentar