Dianggap Buruk, Dirut Jasa Raharja Menanti Pencopotan!
17 Mei 2018 15:04
Anggota DPRRI Komisi v saat di Kantor Jasa Raharja Cabang Jawa Timur

SURABAYA,INIKATA.com – Komisi V DPR RI merasa kecewa atas pelayanan Jasa Raharja ditempat pelayanan publik.

Hal ini tampak kegeraman dari anggota Komisi V DPR RI sedang kunjungan di Terminal Purabaya Surabaya mendapati tak ada petugas sama sekali diruang Jasa Raharja cabang Jatim.

“Saya marah atas pelayanan pihak Jasa Raharja. Pasalnya ketika saya melakukan kunjungan kerja di terminal Purabaya tak dijumpai satupun pegawainya ada diruang pelayanan Jasa Raharja. Ironis sekali hal ini terjadi di terminal terbesar di Jatim.” ungkap anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo saat ditemui di Terminal Purabaya Surabaya, Kamis (17/5/2018).

Dikatakan oleh Bambang Haryo bahwa kosongnya pegawai di ruang Jasa Raharja cabang Jatim tersebut, sudah berbulan-bulan dan baru buka jikalau menjelang lebaran.

“Ini jelas pencitraan yang tak baik yang dilakukan oleh pihak Jasa Raharja,” ujarnya dengan nada kesal.

Diungkapkan oleh Bambang Haryo, apa yang dilakukan pihak Jasa Raharja tersebut tak dibenarkan. Mengingat peran Jasa Raharja adalah mengcover jika ada secara tiba-tiba ada kecelakaan lalu lintas.

“Jika ada laka lantas mereka harus cepat merespon setiap detiknya. Tapi kalau tak ada pegawainya mana bisa tahu ada kecelakaan,” sambungnya.

Politisi asal Partai Gerindra ini bahkan mengancam akan merekomendasikan kepada menteri BUMN untuk mencopot Dirut Jasa Raharja jika tak memperbaiki kinerjanya terlebih ditingkat bawah.

“Temuan ini akan saya bawa didalam rapat kerja di DPR RI dan kalau ini dibiarkan oleh pihak Jasa Raharja maka akan saya rekomendasikan untuk copot Dirut Jasa Raharja,” tandasnya.(**)