oleh

Diatas Kertas Yamaha Tercepat Le Mans, Rossi: Saya Akan Hindari Kesalahan

INIKATA.com – Memasuki seri keenam akhir pekan ini, performa tunggangan Valentino Rossi Yamaha YZR-M1 belum juga membaik. Namun peraih gelar ke 9 dikasta balap motor bergengsi di Dunia ini berharap bisa lebih kompetitif dan menghindari kesalahan pada seri keenam  MotoGP di Sirkuit Bugatti Le Mans, Prancis.

Di balapan sebelumnya di Jerez, Spanyol, Rossi hanya finis di urutan kelima, dua tempat di depan rekan setimnya, Maverick Vinales, namun ia yakin pada balapan di sirkuit Le Mans akhir ini, akan menjadi balapan yang sangat menarik.

“Saya senang akan ke Prancis karena di atas kertas kami cepat di Le Mans, biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana. Saya berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya,” kata Rossi seperti dikutip laman Crash, Kamis (17/5/2018).

Rossi mengaku tidak tahu akan finis ke berapa sehingga akan menarik melihat sejauh mana kemampuannya. Yang pasti pembalap veteran asal Italia itu akan melakukan yang terbaik untuk menggapai balapan akhir pekan yang bagus.

Sekadar diketahui, pembalap Yamaha Movistar itu berada di posisi enam dengan mengantongi 40 poin, selisih 30 poin dari rival abadinya di pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. “Saya pikir pada saat ini situasinya sulit diprediksi, karena saingan kami kuat, jadi kami akan melihat seperti apa potensi kami,” kata Rossi.

Bos Yamaha Massimo Meregalli menambahkan, Sirkuit Le Mans sesuai dengan motor Yamaha maupun kedua pembalap tim Yamaha.

Maverick Vinales mengamankan kemenangan GP ke-500-nya tahun lalu di Le Mans, sementara Rossi telah berdiri di podium GP Prancis berkali-kali. Catatan itu bisa menjadi bekal memperbaiki momentum setelah balapan di Jerez.

“Kami menantikan balapan kompetitif akhir pekan dan membuat kedua pembalap kami bertarung di depan lagi, seperti yang mereka lakukan tahun lalu,” kata Meregalli,(**).

Komentar