Diduga Jalan Ditempat, Begini Kabar Mega Proyek Kereta Api SYL-Jokowi
29 Mei 2018 13:23

MAKASSAR, INIKATA.com – Kementerian Pekerjaan Umum (PU), untuk yang kesekian kalinya mengingatkan seluruh pihak agar serius menyelesaikan mega proyek Kereta Api trans Sulawesi.

Teguran itu disampaikan oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. Dia mengatakan, Kementrian PU menginginkan agar proyek inisiasi Syahrul Yasin Limpo (SYL) tersebut dapat segera digunakan.

“Sebenarnya sudah ada perintah dari Kementrian PU untuk percepatan proyek kereta api,” kata Soni, Selasa (29/05/2018).

Dengan adanya himbauan itu, pihaknya mengaku akan segera melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap pembangunan proyek strategis Presiden Joko Widodo tersebut.

Dia menjelaskan, proyek triliunan itu tidaklah jalan ditempat, hanya saja ada beberapa hal yang menjadi kendala sehingga pembangunan harus dihentikan sementara.

“Tidak berhenti, tapi ada tahapan-tahapan yang memang masih kurang. Pembebasan tanah juga masih terkendala, sampai saat ini informasi ke Dinas Perhubungan relatif sangat terbatas sekali,” ujarnya.

Namun dirinya yakin, proyek tersebut akan selesai dan pada Oktober mendatang, rel sepanjang 46 kilometer sudah dapat dinikmati.(**)