Diduga Lahgun Narkoba, Pemuda Petani Diamankan Satres Narkoba
10 Juni 2018 0:11

SIDRAP, INIKATA.com – Salah seorang pemuda, Aman Bin Lamanti (21) asal Bojoe, Lingkungan II Pattompo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, sehari-hari bekerja sebagai petani, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Sidrap.

Pemuda yang selama ini diduga menyalahgunakan narkoba (Lahgun) berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti (BB) lainnya berupa 14 sachet kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu berukuran besar dengan berat 12,02 gram.

Adapun barang lainnya yang ikut disita yaitu,
1 buah sendok takar terbuat dari pipet plastik, 1 bungkus rokok sampoerna, 1 buah tempat bedak warna Orange dan 1 unit HP Samsung lipat warna putih.

Penangkapan pelaku lahgun narkoba itu, dipimpin Kasatres Narkoba dan Kanit Opsnal Narkoba Polres Sidrap bersama sejumlah anggota Satres Narkoba lainnya sekira pukul 12.30 Wita, Sabtu siang.

Demikian disampaikan Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yuda, yang dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (9/6/2018) mengatakan, pelaku berhasil diamankan melalui Undercover Buy atau penangkapan dan penggeledahan.

Dijelaskannya, pelaku narkoba yang hanya mengenyam pendidikan hingga tingkat SD itu, ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dan informasi dari warga terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkoba di daerah itu.

Untuk saat ini, kata AKP Indra WP, tersangka dan BB yang berhasil disita, telah diamankan di Mapolres Sidrap untuk diperiksa dan pengusutan lebih lanjut oleh pihak penyidik. (**).