Diduga Mandek, Kasus Narkoba Anak Bupati Maros Belum Dilimpahkan
17 Mei 2018 16:07
Foto: Anak Bupati Maros, Arjab Ajib Mattotorang berbaju tahanan orange pada maret lalu, usai ditangkap berpesta sabu bersama 10 rekannya.

MAKASSAR, INIKATA.com Kasus penyalahgunaan Narkoba yang menjerat anak Harmil Mattotorang Wakil Bupati Maros, Arjab Ajib Mattotorang (31) ditengarai mandek.

Usai ditangkapi berpesta sabu pada Maret 2018 lalu, Kasus Ajib Mattotorang kandas tanpa alasan yang jelas.

Hal ini terungkap, saat Inikata.com mengkonfirmasi Kejaksaan Tinggi Sulsel, terkait berkas perkara tahap I kasus ini.

Kendati begitu, melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Salahuddin mengaku sesuai pengecekan yang berada pada buku register, hingga saat ini berkas perkaranya belum masuk.

“Belum ada, saya sudah cek, tapi belum ada,” ungkap Salahuddin saat dikonfirmasi Inikata.com, Kamis (17/05)

Sejauh ini dalam kasus tersebut, baru SPDP yang masuk, sehingga kata dia, kasus ini memang belum bisa dikatakan dilimpahkan dan tentu belum menjadi tanggung jawab Kejaksaan.

“Belum bisa Jaksa Peneliti memeriksa kelengkapan syarat formil dan materilnya, bagaimana bisa, Berkas Perkara saja belum ada,” Cetusnya menolak disalahkan.

Sebelumnya, Arjab Ajib Mattotorang ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Sulsel 8 Maret 2018 lalu saat berpesta sabu. Ia diamankan bersama tiga orang lainnya, dengan Barang Bukti 10 gram sabu-sabu. (**)