oleh

Diklat Kepemimpinan, Baso Amiruddin: Tingkatkan Wawasan dan Layanan Publik

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah kota Makassar bersama Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Sulsel menggelar penerimaan peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV angkatan 29 di gedung PKK Dharma Wanita, Jl Anggrek, Makassar, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 7 hari ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lingkup SKPD Pemerintah kota Makassar.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PK2 LAN, Dr Andi Tauhid, Kepala Bidang Diklat Pengembangan SDM Sulsel, Imran Jausi, Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Baso Amiruddin, dan Kabid Diklat dan Pengembangan Kompetensi BKPSDMD Makassar, Arham Alwi.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Baso Amiruddin, mengatakan, penyelenggaraan Diklat Pim tingkat IV ini dilakukan untuk memenuhu persyaratan kompetensi kepemimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan struktural eselon IV.

“Yang pada intinya, menyamakan pola pikir yang dinamis serta mampu menangkap peluang perubahan menuju kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan mengikuti diklat ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat meningkatkan layanan publik,” kata Baso.

Menurutnya, tugas birokrasi yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat harus optimal, dimana salah satu paradigma yang dikembangkan di era sekarang adalah revolusi mental di jajaran birokrasi sesuai dengan semangat reformasi.

“Di jajaran pemerintah kota Makassar, reformasi birokrasi telah dilaksanakan dengan manajemen perubahan terukur sehingga cakupan, arah dan tujuan untuk menuju kepada pencapaian yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Ia menambahkan, berbagai macam penghargaan inovasi pelayanan publik, prestasi ini kesemuanya diperoleh karena hasil kerja keras selama ini, sehingga harus mempertahan reputasi yang sudah diraih.

“Harapan saya kedepan akan jauh lebih lagi, apalagi setelah mengikuti Diklat dengan proyek perubahan dan berinovasi demi tercapai tujuan dari visi dan misi kota Makassar sebagai kota berkelas dunia,” pungkasnya. (Rrs)

Komentar