oleh

Dinas Kehutanan Beri Teguran ke Stafnya yang Terlibat Politik Praktis di Sidrap

SIDRAP, INIKATA.com – Diduga terlibat politik praktis, salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulsel yang terbukti mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doa-Mu).

Dishut Sulsel yang mengetahui keterlibatan salah seorang stafnya yang beraktivitas di Sidrap mendukung kandidat tertentu, langsung disikapi dengan mengeluarkan surat teguran keras kepada oknum ASN itu, Senin (16/4/2018).

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bila, Sidrap, Andi Arman dalam surat tersebut menjelaskan, berdasar UU Nomor : 5 Tahun 2014, Tentang ASN, yang terdapat pada Pasal 2 huruf F, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Kami memberikan surat teguran keras kepada saudara Pipin Budianto Arifin atas tindakan dan perbuatan yang telah mereka lakukan. Kami juga tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab atas perbuatan dan tindakan yang dilakukan oleh yang bersangkutan, diluar pengawasan kami selaku atasan,” tutur Andi Arman.

Sementara itu, Kepala Dishut Provinsi Sulsel, Muh Tamzil yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu, membenarkan telah menerima laporan dari atasan langsungnya terkait keterlibatan salah seorang oknum ASN Dishut Provinsi yang bertugas di Sidrap.

Menurutnya, keterlibatan salah seorang stafnya mendukung secara terang-terangan kandidat tertentu, merupakan suatu pelanggaran berat yang diatur dalam UU ASN.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berkompeten menangani masalah pelanggaran Pemilu,” jelasnya. (**)

Komentar