oleh

Diskop Makassar Dorong Pelaku UKM Tingkatkan Produksi Usahanya

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar mendorong para pelaku UKM untuk meningkatkan produksi usaha.

“Iya, kami terus mendorong para pelaku UKM untuk memproduksi sekreatif mungkin. Sekarang, sudah banyak bisa melakukan produksi usaha yang sudah layak dijual,” kata Evy Aprilyanti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar, Jumat (10/8/2018).

Katanya, hasil dari produksi yang sudah layak dijual, maka akan dibawa ke tingkat provinsi. “Tadinya, mereka bepenghasilan Rp100 ribu per bulan, dan kami bina dengan baik, sehingga mereka bisa memproduksi dengan baik. Dan hasilnya kami bawa ke tingkat provinsi atau skala nasional,” jelasnya.

Evy mengaku, jika pihaknya tak hentinya mendorong para pelaku usaha untuk maju. Buktinya, rutin melakukan monev ke para pelaku usaha binaan Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar.

“Kami rutin menggenjot mereka. Dan tugas kita itu dengan mempromosikan hasil dagangannya melalui media sosial, media massa dab expo. Intinya kalau ada kegiatan melibatkan masyarakat Kecamatan kita dorong,” imbuhnya. (Rrs)

Komentar