DPRD Maros Minta Jembatan Damma Selesai 2 Bulan
16 April 2018 18:45
DPRD Maros bersama Dinas Pekerjaan Umum turun meninjau lokasi sungai yang dilewati warga dan siswa berenang ke sekolah tiap hari di dusun Damma, Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (16/4/2018). 

MAROS, INIKATA.com – DPRD Maros bersama Dinas Pekerjaan Umum turun meninjau lokasi sungai yang dilewati warga dan siswa berenang ke sekolah tiap hari di dusun Damma, Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (16/4/2018).

Mereka juga didampingi oleh Camat Tompobulu, Kepala Desa dan Sekretaris Desa. Kepada pemerintah desa, Ketua Komisi II DPRD Maros, Patarai Amir mengultimatum pembangunan jembatan itu harus rampung dalam dua bulan ke depan.

“Kita kasi waktu dua bulan, jembatan itu harus selesai. Kasihan masyarakat selama ini bertaruh nyawa melewati sungai. Padahal, anggarannya ini tidak seberapa. Harusnya ini tidak terjadi,” katanya.

Kepala Desa Bonto Matinggi, Khaerul mengatakan optimis bisa segera menyelesaikan perampungan jembatan gantung itu. Ia mengaku, semua bahan sudah tersedia, sisa tali seling saja yang harus dibeli.

“Kita optimis selesai dalam dua bulan. Kita tunggu dulu pembelian tali seling di Surabaya. Kalau ini sudah ada, kami akan selesaikan jembatan ini secepat mungkin agar warga tidak lagi berenang,” sebutnya.