oleh

DPRD Parepare Gelar Konsultasi Publik Ranperda Penanggulangan Kemiskinan

PAREPARE, INIKATA.com – Sekretariat DPRD Kota Parepare menggelar konsultasi publik terkait Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Penanggulangan Kemiskinan, di Hotel Bukit Kenari Indah, selasa (10/4/2018).

Kegiatan itu dibuka Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir yang dihadiri para camat, lurah, faskel, LPMK dan OKP lingku Pemkot Parepare, serta berbagai elemen masyarakat, melibatkan sejumlah narasumber dari Komisi II DPRD Parepare diantaranya Musdalifah Pawe, Andi Darmawangsa, Abdul Salam Latief, Muh Yusuf Nonci serta Tenaga Ahli DPRD Prof Lauddin Marsuni.

“Pembahasan ranperda ini terkait penanggulangan kemiskinan disusun Komisi II DPRD untuk menghimpun berbagai tanggapan dan usulan, untuk memperkaya muatan dalam ranperda,”Papar Ketua DPRD, Kaharuddin saat membuka kegiatan itu.

Sementara, Kabag Fasilitasi Legislasi, Persidangan dan Risalah DPRD Parepare Naim menjelaskan bahwa pada kegiatan ini peserta yang hadir cukup aktif.

“Banyak peserta memberikan masukan yang sifatnya membangun,” ungkap Naim

Menanggapi pertanyaan terkait masih adanya warga mampu namun masih menerima bantuan, selain banyaknya data warga miskin yang tumpang tindih, Ketua Komisi II DPRD Parepare Salam Latief mengatakan, hal itu dipicu banyaknya sumber data.

“Kendala dalam pengentasan kemiskinan karena sumber datanya banyak. Untuk itu, penanganannya harus satu pintu saja,” tegas Salam Latief. (**)

Komentar