Dua Hari Menghilang, Nelayan Ini Ditemukan Tewas
12 Juli 2018 13:09
Foto: ist

PAREPARE.INIKATA.com Nelayan yang hilang di perairan Parepare bernama Usman (50 thn) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan tidak bernyawa di depan dermaga Pertamina Kota Parepare.

Komandan Kapal 2009 Polairud Polda Sulsel, Brigpol  M Aris Barakasi mengungkapkan, pihaknya menemukan korban dalam keadaan terapung di depan dermaga Pertamina Kota Parepare.

“Korban kami temukan dalam keadaan mengapung di depan dermaga Pertamina Parepare dengan kondisi sudah membusuk,” beber Aris.

Lanjut, Aris mengatakan, pencarian korban dilakukan selama tiga hari dan di hari ketiga ini korban telah ditemukan.

“Tim SAR Gabungan melakukan pencarian selama tiga hari dan di hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,”Paparnya, Kamis (12/7/2018).

Hal yang sama dikemukakan Komandan Tim SAR Gabungan, Darul Asriadi. Ia mengatakan, pencarian hari ketiga yang dilakukan pihaknya membuahkan hasil. Korban ditemukan 500 meter dari penemuan kapalnya.

“Kami melakukan penyisiran di wilayah pesisir dan korban ditemukan 500 meter dari pertama kali kapal yang ditumpanginya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 10:30 WITA,”tuturnya Darul.

Darul menguraiakan, kesulitan yang dihadapi oleh pihaknya selama pencarian korban yakni tidak adanya data yang pasti dimana korban terjatuh. “Pencarian sangat luas dan tidak adanya data yang akurat ataupun saksi mata letak persis jatuhnya korban,”urainya

Kini korban telah dilbawah ke rumah sakit didampingi oleh Tim SAR Gabungan untuk dilakukan visum. (**)