oleh

Dua Petugas Medis Kembali Tewas Tertembak Sniper Israel

INIKATA.com – Dua warga Palestina dilaporkan tewas pada hari Jumat waktu setempat setelah Israel menggunakan kekuatan mematikan terhadap demonstrasi Great March of Return di sepanjang perbatasan timur Gaza. Salah satu dari mereka yang tewas, Abdallah al-Qatati (22) adalah seorang sukarelawan medis.

Al-Qatati yang ditembak sniper adalah petugas medis Palestina ketiga yang dibunuh oleh pasukan Israel selama protes Great March of Return yang dimulai pada akhir Maret. Dua petugas medis yang lebih dulu terbunuh setelah ditembak pasukan Israel, Razan al-Najjar dan Mousa Jaber Abu Hassanein.

Warga Palestina kedua yang tewas pada hari Jumat diidentifikasi oleh Kementerian Kesehatan Gaza sebagai Ali Said al-Aloul. Warga berusia 55 tahun itu juga ditembak di Rafah timur. Foto al-Aloul diedarkan di media sosial setelah kematiannya.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan, bahwa lebih dari 300 lainnya cedera selama demonstrasi hari Jumat, sekitar 130 orang dirawat di rumah sakit. Delapan puluh lima warga Palestina terluka oleh tembakan api, lima dari mereka serius. Dua puluh enam anak termasuk di antara yang terluka, serta dua wartawan dan lima petugas medis. (**/Fo)

Komentar