Duet Jokowi-Gatot Dinilai Sangat Cocok di Pilpres 2019
30 Maret 2018 16:55
Presiden Jokowi saat Bersama Jenderal Gatot

INIKATA.com – Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjadi salah satu harapan baru bagi bangsa Indonesia, setelah lepas dari kedinasan TNI. Apalagi jika ia berpasangan dengan petahana Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Demikian pendapat CEO Kopi Politi Inc, Todotua Pasaribu melalui pesan eletronik, Jumat (30/3).

“Gatot yang mumpuni dalam kepemimpinannya di TNI ditambah Jokowi yang mampu menjadi figur sebagai pemimpin rakyat, menjadi perpaduan yang saling melengkapi,” kata Todo.

Ia berpandangan, Indonesia sangat membutuhkan kepemimpinan yang kuat untuk mengawal bangsa ini yang tengah berkembang memasuki era milenial. Terpenting juga kepemimpinan yang bisa merekatkan dan mengayomi seluruh elemen bangsa.

Figur Gatot yang berlatar belakang TNI dinilainya cukup memiliki kapabilitas. Akademi militer angkatan 1982 itu telah melewati beberapa momentum yang cukup berat dalam konteks berbangsa dan bertanah air.

Todo mengingatkan, dipilihnya Gatot sebagai Panglima TNI pada 2015 merupakan kepercayaan Jokowi kepada putra kelahiran Tegal 58 tahun silam itu. Padahal jatah Panglima TNI saat itu milik Angkatan Udara (AU).

“Solusi yang paling tepat bagi Pilpres 2019 dan jalan Jokowi untuk dua periode. Maka partai-partai politik agar membuka ruang kesempatan bagi Gatot Nurmantyo sebagai salah satu pilihan terbaik,” demikian Todo. (Inikata/RMOL)