oleh

Elektabilitas NH-Aziz Kembali Unggul dari Calon Lain, Jubir Arman Bilang Begini

MAKASAR, INIKATA.com — Lembaga survei Index Indonesia merilis hasil temuannya mengenai elektabilitas kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2018 di Hotel Aryaduta, Kita Makassar, Jum’at (22/6/2018).

Hasilnya, pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mengungguli tiga rivalnya dengan perolehan angka 32,1 persen.

Melihat hasi survei tersebu, Juru Bicara)(Jubir) NH-Aziz, Arman Mannahawu mengungkapkan, Survei Index ini selain menggambarkan secara ilmiah pilihan masyarakat Sulsel sekaligus secara tersirat menjawab fenomena Pilkada 2018 ini,

“Kandidat dan tim yang unggul adalah yang banyak bersentuhan dengan arga dan berbicara Program ke publik. NH-Aziz sangat optimal berinteraksi dengan warga dan setiap kesempatan interaksi itu selalu fokus utarakan program,” papar Aeman pada INIKATA.com.

Ditanya soal daerah yang akan menjadi lumbung suara pasangan nomor urut satu, Arman enggan untuk menjawab. “Jangan titik daerah itu, karna itu sudah dapur,” kata Arman.

Diketahui, dari hasil survei Index Indonesia menyebut bahwa Kemudian disusul dengan pasangan nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dengan perolehan angka 26,5 kemudian Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan angka 23,4 dan terakhir yaitu Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dengan angka 5,9 persen.

Komentar