oleh

Empat Tahun Bersama PSM Makassar, Robert Miliki Catatan Buruk

MAKASSAR, INIKATA.com – Antara Robert Rene Albert dan PSM Makassar, sesuatu hal yang tak mungkin dipisahakan dikancah sepakbola Indonesia. Karena pelatih yang berusia 63 tahun ini, akan menangani Pasukan Ramang hingga tahun 2022 mendatang

Tetapi bersama PSM Makassar, Robert memiliki catatan yang begitu buruk disetiap akhir musim kompetisi.

Pertama bergabung bersama PSM Makassar di tahun 2016 lalu, Robert hanya ditargetkan untuk masuk 5 besar. Tetapi pelatih asal Belanda ini, hanya finish diperingkat enam diakhir kompetisi.

Setahun kemudian, PSM Makassar tetap mempercayakan ke Robert Rene Albert dengan skuad yang begitu merata untuk menjalani Liga 1 Indonesia 2017. Dan pastinya ditargetkan naik podium, tetapi Pasukan Ramang hanya finish diperingkat 3 kelasemen Liga 1 Indonesia 2017 kemarin.

Meski dua tahun tak mencapai target, manajemen PSM Makassar malah memperpanjang kontrak mantan pelatih Arema FC ini, selama 4 musim. Dan diharapkan menjadi juara dimusim-musim selanjutnya.

Khusus musim 2018 ini, diprediksi PSM Makassar akan kesulitan menjadi kampiun. Karena startegi yang diterapkan oleh Robert Rane Albert, sangatlah buruk dan terlihat kurang percaya terhadap pemain mudanya.

“Pelatih PSM jangan terlalu kesulitan apabila absennya Wiljan Pluim. Karena ada banyak pemain muda yang dimilki oleh PSM,” kata mantan pelatih PSM Syamsuddin Umar, Jumat (17/8/2018). (Fajrin)

Komentar