oleh

Empat Tahun Masa Pemerintahannya, Mahasiswa Minta Kinerja Jokowi Dievaluasi

INIKATA.com — Momentum empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi ajang untuk melakukan evaluasi.

Untuk itu, mahasiswa menagih dan menuntut kewajiban pemerintah sesuai yang tercantum dalam visi misi pemerintahan Jokowi dalam program Nawacita.

“Berbagai survei sudah menunjukkan akan kepuasan dan kelemahan serta efektif atau tidaknya kinerja Kabinet Kerja Jokowi-JK dalam mengelola negara,” jelas Presidium Nasional BEM PTAI Jakarta Nica Ranu Andika kepada wartawan, Jumat (14/9).

Dia menjelaskan, beberapa hal yang menjadi sorotan empat tahun masa pemerintahan Jokowi adalah terkait dengan nilai tukar rupiah yang melonjak dan memasuki angka Rp 15 ribu per dolar Amerika Seikat.

Ada juga peningkatan harga BBM yang subsidinya dicabut sehingga pada akhirnya berdampak pada harga kebutuhan bahan pokok. Isu lain yang terkait adalah impor besar-besaran dan pengandalan utang luar negeri.

“Kenaikan harga BBM, dolar tak terbendung yang berimbas naiknya bahan pokok. Hal inilah yang pada akhirnya mengakibatkan beberapa organisasi kemahasiswaan melakukan aksi terhadap kebijakan pemerintahan saat ini,” kata Nica Ranu. (Inikata/RMOL)

Komentar