oleh

Empat Terduga Teroris Diamankan saat Sedang Berkebun

MAKASSAR, INIKATA.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sulsel berhasil menangkap terduga teroris jaringan penting Poso, Sulawesi Tengah. Penangkapan keempat jaringan Santoso Dg Koro saat berada di Luwu Timur dan Bone sedang asyik berkebun.

“Mereka ditangkap saat di perkebunan sedang bekerja di kebun,” singkat Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel, Sabtu (11/8/2018).

Katanya, keempat terduga teroris tersebut merupakan jaringan penting dalam kasus terorisme yang terjadi di Poso, Sulteng.

“Mereka ini penyuplai bahan peledak, mengamankan dan memberikan perlindungan kepada teroris lainnya. Kalau Santoso adalah komandannya, mereka hanya level duanya,” tandasnya.

Menurutnya, para terduga teroris yang ditangkap tersebut telah mempersiapkan peralatan untuk melakukan aksinya, dibuktikan dengan bahan peledak yang siap untuk diledakkan.

“Pasti mereka akan beraksi. Targetnya mungkin tidak terlalu jauh, yaa dalam waktu dekat ini, karena bom 15 Kg di dapat dan siap diledakkan,” imbuhnya.

Barang bukti yang telah diamankan 15 Kg bahan peledak, alkohol, asam nitrogen, bensin yang ditimbun di perkebunan, Kecamatan Amali, Bone. (Nca)

Komentar